Puisi aku karya chairil anwar

Puisi aku karya chairil anwar ~ Nama Chairil Anwar bukanlah nama asing di dalam dunia kesusasteraan Indonesia. Sosoknya merupakan maestro puisi Indonesia yang pada saat merupakan peralihan masa puisi baru yang membuka gerbang kreasi bagi para sastrawan untuk lebih kreatif dan bebas dalam mengekspresikan perasaan mereka. 

Pria kelahiran Medan Sumatera Barat ini diperkirakan telah menulis 96 karya yang sebagian besarnya adalah penulis. Ia kemudian dijuluki " Si Binatang Jalang " karena keberaniannya dalam membuka gerbang perubahan sastra. 
Puisi aku karya chairil anwar

Salah satu karya terbesarnya adalah Aku, puisi pendek yang melegenda ini, hingga kini banyak dikaji di berbagai lembaga pendidikan sebagai bahan wajib dalam mata pelajaran bahasa Indonesia khususnya bab Sastra Puisi.



Berikut ini adalah Puisi Aku Karya Chairil Anwar


Puisi Aku Karya Chairil Anwar


Aku (Chairil Anwar)
Kalau sampai waktuku
‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu
Tidak juga kau

Tak perlu sedu sedan itu

Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang

Biar peluru menembus kulitku
Aku tetap meradang menerjang

Luka dan bisa kubawa berlari
Berlari

Hingga hilang pedih peri

Dan aku akan lebih tidak perduli
Aku mau hidup seribu tahun lagi

Demikianlah puisi Aku karya Chairil Anwar yang semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah singgah di web http://www.katapuisi.com/

Subscribe to receive free email updates: