Kumpulan Kata Kata Bijak Cinta Terlengkap Updated Tahun 2017

Kata Kata Bijak Cinta | Kata yang berlaku universal tanpa memandang suku, ras, maupun agama adalah cinta. Ia begitu agung dan mampu menjadi energi maha dahsyat yang mampu menjadikan seseorang menembus batas kemungkinan untuk melakukan sesuatu.

Dalam berbagai literatur sejarah, ada banyak cerita mengenai kisah percintaan agung yang kemudian diabadikan dengan berbagai peninggalan - peninggalan seperti Taj Mahal, Candi Prambanan atau bisa juga kisah fiksi Romeo dan Juliet yang sebenarnya banyak terjadi juga dalam kehidupan nyata. Lihat saja ditelevisi ada beberapa kasus percobaan bunuh diri yang mana disebabkan oleh patah cinta. 


Begitulah cinta, ia bisa menjadikan racun menjadi penawar, namun bisa juga menjadikan madu sebagai bisa yang mematikan. Dimana perbedaannya? tergantung darimana kita melihat esensi cinta. Dari nafsu ataukah ketulusan. 

Berikut ini akan saya hadirkan beberapa kata - kata bijak cinta yang semoga dapat membuka mata hati dan akal pikiran kita untuk melihat cinta dari sisi nurani bukan sekedar nafsu maupun rasa harus memiliki. Yuk, simak kata kata bijak cinta berikut ini.


Kumpulan Kata Kata Bijak Cinta Terlengkap Updated Tahun 2017


Cinta adalah penghantar tidur, ketika cinta benar - benar merasukimu, maka tidurlah kau, disaat itulah kau akan lengah bahkan terbunuh pun kau tak akan sadar.

Ada dua jenis kecantikan di dunia ini, cantik karena pandangan mata atau cantik karena cinta yang mengindahkan mata.

Tidak akan ada pelangi tanpa adanya hujan, maka jadikanlah hujan airmatamu sebagai pelangi asalkan tidak kau redupkan cahaya cintamu


Cinta sejatimu takkan membiarkan mu menghianati cinta abadimu. Cinta sejati akan menuntunmu untuk terus berbakti pada ibumu yang abadi mencintaimu.

Jika suatu saat kau harus memilih antara cintamu atau ibumu, maka takarlah saat - saat kau membutuhkan seseorang, takarlah waktu yang dihabiskan untuk kehidupanmu dan hitunglah siapa yang paling letih menghidupkanmu dari kematianmu.


Baca juga :

Kata kata bijak cinta sejati Kahlil Gibran Dan Jalaludin Rumi

Kata kata bijak cinta mario teguh Terbaru 2017

Kata Kata Bijak Cinta Dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Cintailah seseorang dengan sederhana, karena kesederhanaan itu mudah, dan kemudahan akan selalu membahagiakan.


Engkau boleh saja mencintai dengan sepenuh jiwa dan raga, tapi jangan sampai kau korbankan harta terakhirmu yaitu kehormatanmu. 

Seseorang yang mencintai akan bersabar, bersabar atas nafsu - nafsunya. Seseorang yang mencintai, ia akan tulus, lepas dari segala alasan yang tersembunyi dari balik kata kata. Seseorang yang mencintai akan menjaga kesucian, karena cinta takkan pernah menodai cinta yang akan menjadi Ibu dari anak - anaknya.



Jika kau melihat seseorang yang rela berpisah demi kebahagiaan orang yang dicintainya. Jangan terburu - buru kau anggap sebagai cinta sejati. Tanyalah kepadanya, apakah dia benar - benar tahu? Mana yang akan membahagiakan kekasihnya, berpisah atau bertahan?

Kita tidak mungkin mencintai kurir pos yang mengirimkan surat cinta kepada kita. Tentu yang akan kita cinta adalah pengirim suratnya. Tuhan adalah pengirim surat cinta yang ia titipkan melalui kurir yang kita sebut kekasih. Kekasih hanya mengirimkan titipan dari Tuhan untuk kita. Maka jangan sampai kau lebih mencintai kurir atau surat cintanya daripada si pengirimnya.



Cinta tetap tidak akan mengenyangkanmu, tapi cinta akan membuatmu berjuang agar bahagia dan kenyang. 

Cinta tidak akan membuatmu kaya, tapi cinta akan membuatmu bekerja keras untuk membahagiakan orang yang dicinta dengan kekayaan. 

Cinta tidak akan melihat cantik atau tidaknya seseorang, tapi cinta akan menjadikan orang yang kita cinta lebih cantik dari siapapun. 

Kata siapa cinta itu buta? Cinta tetap dapat melihat dengan sangat jelas. Namun cinta, mengabaikan apa yang dilihatnya namun menggunakan rasanya untuk bertindak.

Jika kau tak ingin kekasihmu disakiti orang lain, maka jagalah cintamu agar tetap suci agar kekasihmu tidak disakiti oleh malaikat dihari kiamat. 
Cinta ibarat listrik, kau tak dapat memegangnya, tak dapat melihatnya, tapi kau yakin dia ada, dan kau tahu kareanya sesuatu yang redup dapat bercahaya.
Jangan percaya dengan mitos, Cinta Tak harus Memiliki, Cinta harus memiliki, tapi ketika tidak memiliki jangan sakiti orang yang tak bisa kita miliki. 
Cinta bukan burung yang berpindah dari satu dahan ke dahan lain, cinta seperti tanaman, sekali tertanam, tumbuhlah dia dan menetaplah dia hingga bunga bermekaran.
Cinta tidak akan menang melawan kematian, tapi setidaknya, ketika kau mati membawa cinta, kematianmu akan mendamaikan perpisahanmu dengan dunia. 
Cinta bukan diukur dari seberapa bagus puisi dan kata, seberapa banyak hadiah yang dikirimkan, tapi cinta diukur dari ketiaadan namun tetap menerima. 
Cinta akan mengajarimu banyak hal, termasuk penderitaan
Jangan perdulikan kata orang, karena tidak ada satupun orang yang akan dicintai oleh seluruh makhluk didunia ini. 
Jika kau letih, istirahatlah. Dalam cintapun kau akan membutuhkan waktu sendiri untuk meraih kedamaian. 

Demikianlah kata kata bijak cinta yang semoga dapat bermancaat untuk kita semuanya, dan jangan lupa untuk tetap up to date tentang dunia sastra di web www.katapuisi.com

Subscribe to receive free email updates: